Selasa, 08 Februari 2011

Baca Buku- Baca Dunia

Liburan semester genap kali ini terasa begitu panjang. Secara, udah jadi semi pengangguran paska amanah-amanah. Jadi terasa lebih longgar sekaligus cepet bosan. Setelah pekan kemarin liburan ke pantai Trisik bersama punggawa rumah cinta Al Hida, pekan ini asyik baca novel. Syndrom baru penghuni Al Hida euy.

Ada Perahu Kertas tulisan Dewi Lestari, aduh gokil en asyik banget dibaca. Anatar si Kugy yang suka nulis dongeng peri Lobak dan ngaku utusan dewa Neptunus-makanya suka ngirim perahu kertas berisi surat, hasil memata-matai bumi. Juga si Keenan, pelukis yang ambil jurusan Manejemen demi ortunya, nah lho...jangan-jangan kalian juga gitu. Kisah-kisahnya unik en cocok buat refresing sambil baca di suasana santai.

Buku lain yang lagi dibaca (emang suka baca buku bareng-bareng nih :D) adalah AL Qandas Al Kamil, terbitan anomali badai otak. Yang nulis Alkin, ngakunya sih dokter :p. Ini gak kalah gokil mesti ngakunya buku motivasi. tapi ada ibrah yang diambil dari sudut pandang lain. Kegagalan itu benar-benar sempurna deh.

Kemarinnya lagi baca novel The Fallen Angel, tulisannya si Zulfary terbitan Mizan, tentang akhwat yang jadi feminist en feminist yang jadi akhwat. Alurnya rada lama en membingungkan (apalagi ada halaman yang terbalik) tapi nambah wawasan tentang kefeminisan. Makin menggugurkan rencana buat daftar sekolah feminis :D

Juga baca novel remaja, Icang The LOve Story punya Afifah Afra, kisah cinta si playboy sekaligus perjalannya main bola yang khas Indonesia, keroyokan euy kalo kalah.

Hmmm...baca emang bikin liburan lebih berwarna. The next book, Breaking Down...antara si Bella, Edward yang vampir dan Jacob yang manusia serigala.

Tidak ada komentar: